Breaking News

Warga Perum Arjamukti Kencana Raya Sambut 1 Muharram 1441 H

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Tahun Baru Islam pada 1 Muharram 1441 Hijriah yang bertepatan dengan 1 September 2019 dapat dijadikan momentum untuk bersyukur dan introspeksi diri. Bisa diawali dengan doa yang dipanjatkan di akhir dan awal tahun.

Dengan rasa bersyukurnya,warga serta Para Tokoh Kompleks / Perum Arjamukti Kencana Raya.Desa Arjasari, Kecamatan Leuwisari Kabupaten tasikmalaya ,menyambut baik tahun baru islam ini dengan diisi kegiatan Dari Mulai Shalat berjemaah maghrib,membaca ayat suci Al-Qur an,dan do'a permohonan yang berisi harapan,permintaan,dan pujian kepada Allah sekaligus melaksana kan Shalat Isya berjemaah.

Setelah usai shalat berjamaah isya dan berdo'a,Warga Pun mulai mengisi kegiatan dengan ciri khas yaitu pawai Obor di mulai dari halaman Masjid menyusuri jalan komplek dengan maksud  untuk menginformasikan kepada warga bahwa 1 Muharram telah tiba.

Wajah peserta pawai obor yang terdiri dari anak-anak, dewasa dan para orang tua ini, tampak ceria dan bersemangat sembari melantunkan shalawat dan takbir.

Setelah menyusuri jalan komplek ,mereka finish di Halaman Masjid lagi.Sebelum bubar,
Peserta juga mendapatkan satu kotak kue beserta air mineral, yang juga berasal dari dana swadaya warga. Kekompakan warga komplek / Perum Arjamukti  Kencana Raya ini tak perlu diragukan lagi, apalagi dalam merayakan hari-hari besar Islam, seperti menyambut Tahun Baru Islam.

Jurnalis ( U.J.E )

Tidak ada komentar