Breaking News

Distan Kabupaten Bandung Ajak Masyarakat Sambut Bedas Agro Fair 2023

Kabupaten Bandung Qjabar.com

Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung terus berupaya meningkatkan semangat dan motivasi petani serta pelaku agribisnis dalam mewujudkan pertanian yang berdaya saing dan berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan, salah satunya melalui kegiatan Bedas Agro Fair 2023.

Kegiatan yang akan menghadirkan para petani dan pelaku usaha pertanian di Kabupaten Bandung tersebut sekaligus menjadi wadah promosi, edukasi, dan inovasi di bidang pertanian. Acara yang akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 21 hingga 22 Oktober 2023 di Miko Mall, Kopo, Kabupaten Bandung ini pun bertujuan meningkatkan jejaring usaha, pengetahuan, dan teknologi terbaru di sektor pertanian.
Ningning Hendasah, Kepala Distan Kabupaten Bandung mengatakan Bedas Agro Fair merupakan kesempatan besar bagi para pelaku pertanian, mahasiswa, petani, dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan yang akan memperkaya pengetahuan serta meningkatkan semangat dalam mengembangkan sektor pertanian Kabupaten Bandung.

“Kami mengimbau dan mengajak kepada masyarakat, pelaku usaha, petani, mahasiswa, dan pelajar untuk hadir pada acara Bedas Agro Fair karena banyak sekali manfaatnya,” tambah Ningning.

Ia menyebutkan Bedas Agro Fair 2023 dapat memberikan manfaat besar, seperti peningkatan wawasan dan minat masyarakat, terutama generasi muda untuk turut berkecimpung dalam sektor pertanian, meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap peran aktif dalam pengembangan pertanian, serta meningkatkan pendapatan para petani.

Acara ini menampilkan beragam kegiatan menarik, termasuk pameran produk pertanian, business matching, workshop, talk show, lomba barista kopi, pembagian benih tanaman, pasar murah produk inovasi pertanian, pembuatan biosaka, pembuatan pupuk organik, serta budidaya anggur dan anggrek. Selain itu, pengunjung yang mengikuti talk show juga akan menerima e-sertifikat sebagai pengakuan atas partisipasi mereka.

Dengan tema "Dengan Semangat Bedas Kita Wujudkan Produk Pertanian Kabupaten Bandung yang Berdaya Saing Pasar Global," Bedas Agro Fair 2023 juga diisi dengan seleksi kompetisi barista kopi dalam rangka Indonesian Coffee Masters (ICM) 2024.

“Para peserta yang tertarik dapat mendaftar melalui Google Form. Informasi lebih lanjut dan panduan teknis lomba bisa langsung dicek di Instagram Indonesian Coffee Masters (@roadtoicm2024) dan Instagram Dinas Pertanian Kabupaten Bandung (@distankabbdg),” jelas Ningning.

Hadiah menarik, termasuk uang tunai, suvenir, piala bupati dan kesempatan mendapatakan golden ticket final ICM 2024 akan diberikan kepada para pemenang. Selain itu, warga yang berkunjung dapat mengikuti Workshop Hidroponik dan Talkshow "Kesehatan Hewan" dalam rangka World Rabies Day. Para pengunjung juga bisa mendapatkan harga istimewa untuk komoditas pertanian yang dijual langsung oleh para petani pada Festival Pasar Murah.

Selain itu, para pengunjung juga berkesempatan memenangkan doorprize berupa bibit/benih buah-buahan dan mendapatkan Vaksin Rabies gratis. Panitia juga telah menyiapkan 500 kopi gratis per hari bagi para pengunjung Bedas Agro Fair 2023.

Sumber : (Humas Pemkab Bandung – Diskominfo)

Reporter : Yun.s


Tidak ada komentar