Breaking News

Kab Tasikmalaya Sabet Dua Medali Emas Dan Perak Di Cabor Renang & Kids Atletik O2SN Tingkat Nasional 2019

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Meraih medali lebih dari satu dalam satu edisi O2SN bukanlah hal yang mustahil. Hal ini tak lepas dari banyaknya nomor yang diperlombakan dalam satu cabang olahraga O2SN. Begitu juga karena medali yang diperebutkan ada 3 yakni emas, perak, dan perunggu. Meraih medali bukan hal yang gampang. Baru pertama kalinya dari kabupaten Tasikmalaya meraih pundi pundi medali dalam event Olimpiade Olah Raga Nasional (O2SN)  jenjang sekolah dasar (SD) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang berlangsung di Kota Semarang Jawa Tengah pada pekan kemarin.

Dua atlet andalan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya ini diantaranya atlet renang  atas nama Kezeea Octavia Damayanti siswi kelas 6 SDN 1 Cimerah Sukarame berhasil menyabet 2  medali emas pada renang gaya dada 50 meter, dan siswa SDN  Citamba  Kec. Karangjaya cabor kids atletik  meraih medali perak dan Muhammad Raihan Nuralamsyah  siswa SDN Pagerageung cabor bulu tangkis meraih medali Perak.

Kabid Dikdas Opan Sopian S.Pd.M.Pd didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana S.IP.MM. menuturkan. Prestasi yg sudah diraih harus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, dari biroktasi, dunia usaha dan industri agar anak anak lebih giat lagi dalam berlatih sehingga prestasi berikutnya akan lebih membanggagan utk kab. Tasikmalaya dan bahkan dikemudian hari akan membanggakan indonesia.

Sekertaris Dinas Pendidikan Edi Ruswandi Hidayatulloh S.Pd.M.M menuturkan" Luar biasa semoga menjadi teladan bagi semua pihak terutama bagi sesama siswa baik di Tasikmalaya atau Jawa Barat khususnya.... dengan semangat juang dan giat.nya latihan akan berhasil gemilang,,, jarang yg instan bisa juara, ini keuletan kedisiplinan tanggungjawab dan motivasi terintegrasi dan membuahkan prestasi nasional, kita semua bangga atas anugrah alloh swt.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Tasikmalaya Dadan Wardana, S.IP,MM. mengatakan bahwa saya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih kontingen Kabupaten Tasikmalaya di event O2SN Tingkat Nasional. Ini tidak disangka sangka, meski atlit kami  berasal dari kecamatan yang berada di daerah,  tapi kita bisa mengibarkan bendera prestasi di tingkat nasional ,”ungkapnya dengan bangga.

Lanjut" Dadan Wardana,S.IP,MM memgajak kepada seluruh peserta didik yang ada di daerah khususnya untuk tidak berkecil hati selama memiliki bakat, kemauan dan dukungan seluruh siswa dari daerah mana pun bisa meraih prestasi.  Kabupaten Tasikmalaya kini memiliki atlet yang berprestasi cemerlang di tingkat Nasional,” ujarnya.

Jurnalis.(UJE)

Tidak ada komentar