Breaking News

Para Guru Di Gugus 6 Korwil Ciparay, Kec.Ciparay Ikuti Bimtek

Kab.Bandung - Qjabar.com

Untuk menyongsong Pendidikan menuju abad ke 21. Para guru di Gugus 6 tingkat SD Korwil Ciparay ,  Kecamatan Ciparay , Kabupaten Bandung .  Mengikuti bimbingan teknis selama 5 hari   mulai dari 29 Agustus hingga tanggal 3 September  2019 .

Kegiatan tersebut dilaksanakan di  SDN Baranangsiang , Desa Gunungletik , Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung .

Demikian dikatakan Ketua pelaksana kegiatan bimtek Agus Turnawan S.Pd pada Qjabar com.
Tujuaan bimtek tersebut jelas  Agus ,"  untuk  penguatan pembelajaran dengan penilaian  dalam proses kegiatan ngajar mengajar .
"Sehingga , dalam mempersiapkan siswa didik untuk  menyongsong  kompetensi di abad 21 siswa didik  lebih bagus ," jelasnya.

Yang ke dua menurutnya , untuk mengefektifkan kreatif  inovatif peserta didik .Sehingga ,  kelulusan dari tingkat SD lebih bagus yang sudah- sudah dan   bisa mempersiapkan gerenasi di Negara kita  lebih bagus  lagi dari hasil pendidikan sekolah  dasar. "Maka , diadakan pembinaan penguatan pembelajaran ,  Penguatan penilaian dan penguatan kalakter  bagi peserta didik khususnya gugus 6  ," tutur Agus.

Lanjut Agus, "jumlah peserta yang mengikuti bimtek ini  sebayak 40 peserta dibagi 2 kelas  terdiri dari  8 SD se gugus 6 yang diwakili  Guru Pendidikan Jasmani , Olahraga dan Kesehatan (PJOK ) dan Guru Ekstrakulikuler . Sementara untuk narasumber dari Pengwas Pendidikan  Korwil Wilayah Ciparay ," Kecamatan Ciparay  lanjutnya.

Agus berharap , "kedepan semua guru harus menerapkan sistem pembelajaran lebih bagus lagi . "Sehingga ,  bisa lebih baik  dalam pelayananan sistem Pendidikan lebih bagus  , lebih kreatif dan lebih inovatif baik dalam penilaian secara kualitatif atau kuantitatif .
Mudah - mudahan usai bimtek ini hasilnya memuaskan dan lebih  baik lagi khususnya di gugus 6  ," harap Agus.

Jurnalis.(Uden)



Tidak ada komentar