Breaking News

Krisna Alamsah Caleg PKB "Ulah Poho Kanu Alit" Santuni Anak Yatim Dan Jompo

Kabupaten Bandung Qjabar.com


Krisna Alamsah Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil Dua dengan nomor urut delapan yang merupakan putra asli kabupaten Bandung, mengadakan santunan bagi anak yatim dan jompo kegiatan tersebut berlangsung di Desa Cilampeni Kecamatan katapang kabupaten Bandung Sabtu 7/10/2023.

Krisna Alamsah pada kesempatan tersebut mengatakan "Ulah Poho Kanu Alit" Kami disini menyantuni anak yatim dan kaum jompo yang ada di desa Cilampeni sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah yang telah diberikan kesehatan, dilancarkan segala urusan dan hal lainnya bagi keluarga kami. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan rasa cinta kasih terhadap anak yatim piatu dan jompo, Santunan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan nyata untuk memenuhi kebutuhan dasar dan sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang. 
Dalam ajaran agama Islam sangat menganjurkan umatnya untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim. Memberikan santunan anak yatim merupakan tindakan yang mulia dan mendatangkan berbagai pahala, menyantuni anak yatim mempunyai arti mengemban atau menanggung seluruh tanggung jawab ayah dari anak tersebut.

Anak yatim memiliki kedudukan tinggi dalam Islam. Anak yatim juga sering disebut dalam berbagai ayat Al-Quran dan hadist. Inilah pengertian dan keutamaan santunan anak yatim sebagai salah satu amalan dalam agama Islam.
Pada kegiatan tersebut selain menyantuni anak yatim Krisna Alamsah menberikan santunan kepada para jompo,  Semoga penyerahan santunan untuk anak yatim, yatim piatu dan orang tua jompo bermanfaat untuk semua didunia dan akhirat,” .

Dengan diadakannya kegiatan santunan ini semoga memberikan contoh dan motivasi buat orang lain yang memiliki harta lebih dan mampu, karena di ajaran agama Islam sudah tertulis bahwa 2,5% adalah milik mereka yatim dan jompo, pungkasnya. 

(ULAH POHO KANU ALIT, #KRISNA ALAMSAH) 



Reporter : Yun.s


Tidak ada komentar