Breaking News

Rully Yuliana : Bina Wilayah Karang Taruna Merupakan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Yang "Bedas"

Kabupaten Bandung Qjabar.com


Rully Yuliana ketua karang taruna kabupaten Bandung membuka kegiatan Bina Wilayah karang taruna kabupaten Bandung tahun 2023 dengan mengambil tema " Memperkuat soliditas dan konsolidasi pengurus karang taruna dalam melaksanakan pelayanan kesejahteraan sosial yang Bedas ", kegiatan tersebut bertempat Di Aula kantor kecamatan kutawaringin kabupaten Bandung 31/10/2023.
Dikatakan ketua karang taruna kabupaten Bandung Rully Yuliana Giat Binwil Karang Taruna Kabupaten Bandung di Kecamatan Kutawaringin merupakan kegiatan yang ke 27 dilakukan dengan melibatkan para peserta dari setiap pengurus inti Karang Taruna yang ada di tingkat desa.

Disampaikannya, bahwa dalam Binwil tersebut dibahas tentang hasil rapat kerja Kabupaten Bandung 2023, terus program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya termasuk di bulan Desember ada kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bandung yang akan menghadirkan seluruh Pengurus Karang Taruna yang ada di Desa yaitu 270 Desa dan 10 kelurahan tentunya perwakilannya. 
Ditambahkan Rully Yuliana apa itu bina wilayah? " yang pertama (1) kita melakukan pembinaan kesetiap kecamatan dan desa, sehubungan wilayah Kabupaten Bandung yang cukup luas, maka tidak secara langsung bisa berkomunikasi secarang langsung dengan teman - teman yang ada di kecamatan dan di desa, makanya hari ini kita hadir, 
terkait rapat kerja daerah  tahun 2023 yang perlu disampaikan dimana dari hadil rapat tersebut banyak program yang membutuhkan kolaburasi, partisipasi dan dukungan dari para pengurus kecamatan dan desa.
Yang ke 2, terkait perubahan anggaran dasar, anggaran rumah tangga karang taruna berdasarkan hasil temu karya karang taruna - karang taruna nasional 2023 di Bogor, jadi hari ini ada beberapa perubahan terkait anggaran dasar dan anggaran rumah tangga karang taruna. 

Yang ke 3, hari ini kita menyampaikan presepsi pemahaman sebagai apa itu karang taruna?,  status kedudukannya seperti apa?,  maka itu kita samakan kembali seperti apa ?,  kadang - kadang masih ada perbedaan pemahaman terkait karang taruna, makanya kita kedepan kita akan melakukan bina wilayah keseluruh kecamatan dan mudah - mudahan dari hasil ini kita bisa memberikan pencerahan dari teman - teman yang ada diwilayah Kecamatan dan desa. 
Dan yang terakhir kita pun ikut membantu panitia dalam hajat pemilu 2024, karena seluruhnya masyarakat belum tahu bahwa akan ada pelaksanaan pileg di bulan Februari tahun 2024, dan pilkada serentak di bulan November tahun 2024, makanya hari ini pun melakukan sosialisasi, minimal karang taruna menjadi jembatan untuk menyampaikan pada masyarakat bahwa tahun depan kita akan menghadapi pilpres, pileg, pemilihan DPD dan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaan pemilu di tahun 2024 nanti.




Reporter : Yun.s



Tidak ada komentar