Breaking News

Pondok Pesantren Nurul Falah Laksanakan Upacara Hari Santri Nasional

Bandung Barat, QJabar.com

Hari Minggu (22/10/23) sejumlah pondok pesantren di seluruh Indonesia, gebyar melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional, untuk tingkat pusat diselenggarakan di Surabaya dan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Peringatan tersebut dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 22 Oktober secara serentak dengan temma yang berbeda. Sedangkan untuk kali ini pada peringatan Hari Santri Nasional ini, mengambil temma " Jihad Santri Jayakan Negeri". sebagaimana dikatakan Pembina upacara Amas Karmana Sambas.

Adapun peringatan Hari Santri tersebut diselenggarakan pula di Pondok Pesantren Nurul Falah Desa Karangtanjung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Acara tersebut dihadiri ratusan santri dari Yayasan Pondok Pesantren Nurul Falah dan sejumlah warga sekitar yang ikut memeriahkan upacara tersebut. Sebelum acara pokok dimulai, sebelumnya para santri melaksakan kirab mengelilingi kampung di sekitar pondok pesantren kurang lebih dua kilometer dan setelah itu baru dimulai acara puncaknya di halaman Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah.
Dalam acara tersebut para santri sangat senang dan riang gembira menyambutnya termasuk warga setempat sangat antusias menyambut kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali itu. Sementara Kepala MTs Nurul Falah H.Asep Irfan dan Kepala Madrasah Aliyah Bubun Burhanudin mengucapkan sukur atas terselenggaranya acara tersebut dan dengan adanya acara seperti ini semoga para santri dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya untuk mengenal jati dirinya.(Yat.SB-S Permana)

Tidak ada komentar