Breaking News

Pembinaan Teknis ( Capacity Building) Bhabinkamtibmas Rayon Periangan

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Jajaran Polres Tasikmalaya Kota melakukan pembinaan Bhabinkamtibnas  oleh Kasubdit Bhabinkamtinnas di Aula Bhayangkara Aspol Bojong Jalan Panunggal Cipedes Kota Tasikmalaya.Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 Wib tersebut dihadiri oleh 100 personol polisi diantaranya dari Jajaran Polres Tasikmalaya,Polres Ciamis,Polres Banjar dan Polres Garut.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pembinaan Bhabinkamtibmas tersebut dihadiri oleh  Kasubnit Babinkamtibmas AKBP Natasha DVTYP, SH.,MTCP.Kasibinet Babinkamtibmas KOMPOL Darwan HS,  S. Sos. KOMPOL NI Ketut Sukendri, S.H., MH. Kasat Binmas. H. Iwan. S. Ip.KBO Binmas Ipda Asep Saefulloh. SH.

Kapolres Tasikmalaya Kota.AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf. S. Ik. SH. mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk Implementasi Giat kunjungan , problem solving, laporan informasi dan Kendali tugas,memotivasi anggota Bhabinkamtibmas Dalam menjalankan Tugas.

"Meningkatkan Silaturrahmi antara anggota Babinkamtibmas polres jajaran,meningkatkan Sumberdaya anggota Polri yang ada di wilayah,memberikan pemahanan dan update informasi terkini dari pimpinan kepada bawahan agar dapat langsung diterima oleh para Bhabinkamtibmas dan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan."Ujarnya.

Dalam pembinaan Para Bhabinkamtibmas tersebut memberikan materi tentang Anggota Bhabinkamtibmas adalah orang orang Special karena menanggung tugas yang sangat Mulia. Anggota Bhabinkamtibmas harus melakukan komunikasi dengan baik kepada masyarakat dalam menyelesaikan suatu masalah.

Anggota Bhabinkamtibmas harus melakukan kegiatan yang baik.Bhabinkamtibmas merupakan Personil Polri pilihan yang menjadi Ujung Tombak Polri di tengah tengah Masyarakat. Tingkatkan Silaturrahmi Kamtibmas kepada Tokoh Masyarakat,  Tokoh Agama maupun Tokoh Pemuda di Wilayahnya.

Berikan pemahaman yang baik kepada Masyarakat dan Jadilah Pembimbing Masyarakat dan bisa dijadikan Suri Tauladan di wilayah.Ciptakan Rasa Aman di lingkungan karena kehadiran Bhabinkamtibmas.Tinggalkan sifat dilayani dan Arogansi.Setiap informasi yang berkembang di Masyarakat sekecil apapun,  secepatnya ditindaklanjuti dan Laporkan kepada Atasannya langsung secara berjenjang.

Jurnalis (dan)

Tidak ada komentar