Breaking News

Sambut Tahun Baru Islam  FKDT Kec.Ibun Gelar Berbagai Kegiatan

Kab.Bandung - Qjabar.com

Menyambut 1 Muharam tahun baru Islam yang ke 1441 Hijriah . Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung .

Menggelar berbagai kegiatan seperti ,pawai  taaruf  kompoy mengelilingi wilayah ibun  dilanjutkan  dengan istigosah dan diakhiri  tabliqh akbar oleh Kiai H. Ajat Jatnika dari Pondok  Pasantren Miftahul Inayah Tasikmalaya .

Acara tersebut dihadiri Camat  Ibun  Adjat Sudrajat , para  muspika Kecamatan Ibun , para Kiai dan para Ustaz  serta perwakilan peserta FKDT Desa se Kecamatan Ibun.
Kegiatan yang ke 3 kalinya itu dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Ibun sabtu (31/8/2019) .

Panitia pelaksana kegiatan FKDT Kecamatan Ibun  Jajang Abdul Maulana mengatakan , tujuan kegiatan tersebut  selain memperingati  tahun baru Islam  Juga , sebagai
ajang silaturahmi  para Kiai dan para Ustaz di Kecamatan Ibun .

Yang kedua  untuk menyiarkan Syariat Islam  agar terlihat gebyar yang ada di Kecamatan Ibun   ," kata Jajang .

Masih menurut Jajang , selain hal diatas kegiatan ini agar Umat Islam tahu bahwa ,   tangal  1 muharam itu tahun baru Hijriah bagi Umat Islam .

" Jangan sampai umat Islam itu terlena dengan tahun baru masehi ."Sementara mereka dalam tahunnya sendiri berleha -  leha bahkan tidak dirayakan dan diramaikan ," ujar Jajang.
Untuk tahun sekarang ini  Gubernur juga bagus dan dahsyat  dalam persiapan tahun baru Islam yang ke 1441 itu ," pungkasnya.

Jurnalis.(Uden)

Tidak ada komentar