Breaking News

Bupati Bandung Dadang Supriatna Meresmikan Kampus II Internasional Women University (IWU)

Kabupaten Bandung Qjabar.com


Bupati Bandung Dr.H.M.Dadang Supriatna S.Ip.M.Si. meresmikan dan menandatangani prasasti kampus 2 Internasional Women University (IWU) kampus tersebut yang berada Jln.GadingTutuka No 108 Kamis (26/10/2023).

Turut hadir (Ketua APTISI Jawa Barat) Prof Dr.Ir. H..Edy Jusuf.Sp..M.Si.M.I.Kom, Dr.Hj.Atalia Praratya.S.Ip.M.i.kom (Pendiri Jabar Bergerak)., Dr.Dra.Hj.Eni Sumarni.M.Kes.( Anggota DPD RI).Prof.Dr.Michael Robert Reed.B.S.M.S.P.hd.(Departement Of Agricultural Economic.USA).

Bupati Bandung Dr.H.M.Dadang Supriatna mengatakan, didalam konteks peradaban baru, manusia menjadi sangat ketergantungan dengan teknologi, bahkan manusia dibuat seolah-olah seperti robot oleh perusahaan transnasional yang hanya mencari keuntungan. Semestinya pada masa depan manusia lebih manusiawi karena manusia adalah ciptaan-Nya, dan bukan diciptakan oleh teknologi”ucapnya
“Bagi kami, kampus tidak sekedar simbol kependidikan di Kabupaten Bandung, tetapi juga untuk memberikan nilai ekonomi dan menumbuhkan dinamisasi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bandung juga memberikan ruang bagi mahasiswa,”imbuhnya.

Dadang Supriatna menuturkan, peradaban baru akan membawa banyak perubahan dalam kehidupan termasuk gerakan fisik, kejiwaan, sikap, persepsi didalam pergaualan dan produk barang. Namun sebagai kampus budaya jangan sampai kehilangan ruhnya.
Perlintasan nilai-nilai budaya melalui digital, Dadang Supriatna memaparkan, tidak akan bisa dihindarkan. Sehingga disitulah pentingnya Kampus IWU yang berbasis budaya. Kampus IWU secara kelembagaan juga kuat .

“Mudah-mudahan dalam rangka peresmian Gedung Kampus II IWU serta Penandatangan Prasasti kita juga menanamkan tekad bahwa budaya akan kita kembangkan dari kampus ini tanpa meninggalkan kaidah-kaidah pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,dan Peresmian Kampus II secara resmi saya mulai ” imbuh Dadang Supriatna.
Pembangunan kampus 2 IWU sangatlah tepat didirikan di Soreang. Tempat seperti Soreang ini memang tempat yang cocok untuk mencetak intelektual dan ilmuwan muda. Suasananya adem, tidak macet, " kata Dadang Supriatna, di kampus 2 IWU, Soreang. 

Sementara itu, Rektor IWU, Assoc Prof, Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, SE,M.Si., CDMP mengatakan, di Soreang kini telah berdiri kampus perguruan tinggi di Indonesia, yakni IWU.

"Alhamdulillah, kampus baru sekarang sudah berdiri. Ini berkat bantuan semua pihak. Mudah-mudahan berdirinya kampus ini dapat bermanfaat, tidak hanya mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat, bangsa, dan negara ini," kata Hj. Dewi Indriani Jusuf.

Selain itu, IWU juga mengucapkan selamat datang "Mahasiswa Baru Internasional Women University T.A 2023/2024". Dengan mengusung tema "Membangun Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa yang Berkarakter dengan Perspektif Kolaboratif", kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023-2024, resmi dimulai.




Reporter : Yun.s


Tidak ada komentar