Breaking News

Festival Santri Nusantara Jilid 5 Desa Cigondewah Hilir Ada 13 Lomba

Kabupaten Bandung Qjabar.com

Festival Santri Nusantara (FSN) jilid 5 Desa Cigondewah Hilir  berlangsung mulai tanggal 20,21 dan 23 tahun 2023.

Dalam FSN tersebut ada 13 lomba yang diperlombakan diantaranya, 1.Asmaul Husna, 2.Tahfidz Qur'an, 3. MTQ, 4. Pidato, 5. Kaligrafi, 6. Adzan, 7. M. Q. K, 8. Syarhil Qur'an, 9. Tenis Meja, 10. Bulu Tangkis, 11. Futsal, 12. Karnaval dan 13. Murathal Wal Imla. 

Perlu diketahui Pemdes Cigondewah Hilir senantiasa berkomitment untuk membangun desa baik secara fisik maupun kwalitas sumber daya manusia, ada banyak lembaga majelis ta'lim, madrasah dan pengajian rutin yang diselenggarakan baik secara individu mauoun oleh yayasan.
Wilayah Desa Cigondewah Hilir memiliki peluang dan potensi yang baik dalam meningkatkan kwalitas sumber daya manusianya,  dan demi terwujudnya Desa Cigondewah Hilir yang religius dan berdaya saing, Pemdes Cigondewah Hilir menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 oktober.

Sebagai kita ketahui bersama bahwa Hari Santri memiliki rujukan sejarah yakni"Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad bagi umat muslim demi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, hal ini dikatakan oleh Penanggung Jawab yang juga Kepala Desa Cigondewah Hilir, H. Syae'ul Huda SH, usai acara pembukaan FSN di Gor Futsal Jl. Cigondewah Hilir, Desa Cigondewah Hilir Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung (20/10/2023).

Tujuan dari FSN 2023 adalah, ajang silatuhrahmi antar santri se Desa Cigondewah Hilir, sarana pembelajaran bagi para santri, ajang kompetisi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas santri diwilayah Desa Cigondewah Hilir, motivasi untuk para santri agar terus berkarya dan berprestasi, meningkatkan kualitas sumber daya manusia diwilayah Desa Cigondewah Hilir dan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Cigondewah Hilir.



Reporter : Den



Tidak ada komentar