Breaking News

Kades Banyusari Dan Camat Katapang Berharap Dengan Adanya Pelatihan Menjahit Bisa Bermanfaat

Kabupaten Bandung Qjabar.com 

Kepala Desa Bamyusari, H. Didin Dino bersama Camat Katapang, Rahmat Hidayat berharap warga Banyusari yang ikuti pelatihan menjahit bisa berguna dan bermanfaat.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Banyusari, H. Didin Dino saat penutupan pelatihan menjahit yang dilaksanakan di Aula Desa Banyusari, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung (3/10/2023).

Menurut H. Didin Dino dalam kesempatan penutupan pelatihan ini dihadiri oleh Camat Katapang, perlunya juga diketahui unruk pelatihan ini sebanyak 30 warga ikuti pelatihan menjahit selama 12 hari. 
Saya berharap dengan adanya pelatihan menjahit ini warga ada yang mau bekerja di pabrik atau membuka usaha menjahit kalau sudah mempunyai keahlian tentunta tinggal melamar dan tinggal membuka usaha menjahit. 

Untuk itu saya berharap manfaatkan keahlian menjahit itu untuk membuka usaha atau melamar pekerjaan, dan semoga ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa berguna dan bermanfaat.

Selanjutnya Camat Katapang, Rahmat Hidayat mengatakan, kami dari Pemerintahan Kecamatan berikan dukungan dan apresiasi pada kepala desa, yang terus memberikan dorongan dan dukungan untuk masyarakat agar mereka bisa usaha. 

Hal itu tentunya untuk memajukan perekonomian agar mereka tidak menganggur, salah satu upaya untuk memajukan Desa banyusari adalah dengan pelatihan, meskipun sebagian para petani, namun diwilayah Katapang banyak pabrik dan sentral industri yang perlu orang - orang yang menghuni, salah satunya pelatihan menjahit. 

Dalam pelatihan menjahit ini juga diberikan sertifikat hal itu bagi perusahaan - perusahaan sangat diperlukan, manfaatkan apa yang kita miliki, gunakan kesempatan jangan sampai pakum (diam)  tetapi kita harus bisa berusaha.


Reporter : Den



Tidak ada komentar