Breaking News

Pembangunan Gedung Dispora Kabupaten Bandung Di Mulai Hari Ini


Kabupaten Bandung Qjabar.com


Groundbreaking Ceremony pembangunan gedung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung telah dimulai yang pelaksanaannya dilakukan oleh Bupati Bandung H. Dadang Supriatna dan Peletakan batu pertama pembangunan gedung Dispora Kabupaten Bandung berlangsung Komplek Stadion Si Jalak Harupat, Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa 10/10/23.
Dikatakan Mohammad Harry Hardianto Ahli Muda Penata Kelola Bangunan Gedung dan Pemukiman, Perumahan, Bidang Bangunan Gedung DPUTR Kabupaten Bandung yang mewakili Bupati Bandung yang tadi telah melaksanakan agenda ground breaking Ceremony pembangunan gedung Dispora Kabupaten Bandung hari ini dan alhamdulillah berjalan dengan lancar.

“Gedung ini akan dibangun tiga setengah lantai dengan luas sekitar 3000 M2 dan saat ini progres sudah mencapai 5,7 persen,” ucap M. Harry Hardianto kepada awak media dan dijadwalkan pembangunan gedung Dispora akan selesai tanggal 28 Desember 2023.
Selain itu, gedung tersebut bakal diisi oleh berbagai organisasi kepemudaan dan olah raga seperti KNPI, KONI, Kormi, guna memudahkan koordinasi serta efisiensi berkaitan koordinasi pekerjaan.

Dia mengatakan dana pembangunan gedung baru Dispora Kabupaten Bandung bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung tahun 2023.

Ia menuturkan, nilai pagu tersedia untuk pembangunan gedung tersebut sekitar Rp 23 miliar.

“Gedung ini akan dibangun selama 180 hari kerja, dari pagu anggaran Rp 23.000.000.000,- dimenangkan PT Sultana Anugrah senilai Rp 19. 274.107.000,-,” ungkap Harry.

Harry mengatakan pekerjaan pembangunan gedung ini juga melibatkan rekan-rekan lokal termasuk tenaga ahli tekniknya.

“Semoga pembangunan gedung baru tersebut berjalan sesuai target dan rencananya gedung tersebut akan dipakai untuk kantor Dispora dan kantor OKP dan olah raga,” pungkasnya.



Reporter : Yun.s


Tidak ada komentar