Breaking News

Kemendikbudristek Bersama Cucun Ahmad Samsurizal Adakan Workshop

Kabupaten Bandung Qjabar.com

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama anggota DPR RI Dr. H. Cucun Ahmad Samsurizal, mengadakan Workshop dengan mengambil tema "Advokasi pemulihan dan Tranformasi pembelajaran melalui Literasi", kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Sutan Raja Soreang kabupaten Bandung 25/10/2023.

Kegiatan workshop tersebut di buka secara virtual oleh anggota DPR RI Dr. H. Cucun Ahmad Samsurizal, seperti dikatakan Cucun kegiatan ini yang intinya untuk mendorong dan mensuport para guru untuk lebih berinteraksi dengan para murid agar lebih minat untuk membaca.

Sebanyak perwakilan dari 390 orang untuk sekolah menengah pertama yang turut hadir pada kegiatan workshop tersebut, diharapkan dengan diadakannya workshop ini para guru bisa mengajak para murid untuk lebih gemar membaca dan diharapakan bisa membuat pojok baca yang bisa dimanfaatkan para murid. 

Ada beberapa indikator yang bisa digunakan untuk mengukur transformasi sekolah. Pertama, layanan pendidikan harus selalu berpihak pada tumbuh kembang murid. Kedua, mengembangkan budaya refleksi berbasis data. Ketiga, menjalin kemitraan dengan wali murid.

Keempat, peningkatan hasil belajar murid dalam kompetensi literasi, numerasi, dan karakter. Kelima, menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, menyenangkan, dan inklusif (menerima berbagai bentuk keberagaman).

Di hadapan kepala sekolah se-kabupaten Bandung, dia berpesan untuk terus meng-upgrade kemampuan lewat pelatihan, seminar, dan bisa juga membangun komunitas belajar dengan rekan sejawat untuk menghidupkan ekosistem belajar yang sehat.



Reporter : Yun.s


Tidak ada komentar