Masyarakat Desa Sukasenang-Sindangksaih Sambut Baik Sosialisasi Kelistrika dari PLN ULP Ciamis
Kab Ciamis - Qjabar.com
Banyaknya kejadian kejadian yang terjadi di masyarakat, seperti halnya rumah terbakar yang diakibatkan oleh konsleting listrik akibat levering atau menyambung dari rumah lain tanpa koordinasi dengan petugas PLN
Selain itu juga banyaknya anak anak atau orang dewasa yang bermain layang layan di dekat jaringan yang berakibat terjadinya gangguan kelistrikan
Dalam sosialisasinya, Andrias selaku pejabat K3L PLN ULP Ciamis menuturkan, "sangat tidak menyarankan pelanggan untuk melakukan levering karena lebih baik pasang baru karena untuk melakukan pasang baru itu sangat mudah. "ujar Resta, rabu 21 Agustus 2019
Selain itu juga andrias berharap, kepada pelanggan apabila akan melakukan pekerjaan atau penyambungan agar selalu koordinasi dengan pihak PLN agar tidak terjadi kecelakaan yang akan merugikan pelanggan itu sendiri.
Eman Suherman menambahkan, "masyarakat disarankan untuk rutin membayar tagihan listrik tepat pada waktunya tanggal 20 tiap bulannya agar tidak terjadi pemutus .Karena lebih dari tanggal 20 maka petugas Bimax akan datang ke rumah untuk melakukan penyegelan apabila terlambat satu bulan dan apabila pelanggan terlambat hingga dua bulan maka akan dilakukan pemutusan sementara,apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran hingga tiga bulan atau lebih maka petugas akan memutus rampung KWH."Kata Dia
Disamping itu juga,Eman Suherman menghimbau agar masyarakat berhati hati dalam melakukan kegiatan di dekat jaringan listrik milik PLN seperti halnya bermain layang layang,mendirikan bangunan dekat jaringan,penyambungan tanpa koordinasi dan juga masyarakat agar selalu merelakan pohon di dekat jaringan dipangkas oleh petugas dari PLN agar tidak terjadi gangguan yang diakibatkan oleh pohon tersebut, "jelasnya
Sementara itu kasie Pelayanan Desa Sukasenang Kecamatan Sindangkasih mengucapkan terimakasihnya kepada team dari PLN ULP Ciamis yang telah bersosialisasi di wilayah kami
Semoga sosialisasi ini bisa berdampak positif untuk para peserta dan bisa disampaikan kepada masyarakat Desa Sukasenang lainnya dalam menjaga dan mengantisipasi hal hal yang tidak diharapkan, "ungkapnya
Selain itu pula dari sosialisasi ini bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan kelistrikan PLN, "lanjutnya
Saya berharap,masyarakat yang awalnya tidak tahu menjadi tau, juga bisa mempermudah dalam akses pelayanan,utamanya kalau ada aliran ataupun gangguan tertentu mungkin ino dengan acara sosialisasi ini untuk mempermudah menghubungi kantor atau intansi yang berhubungan dengan PLN, "pungkasnya
Jurnalis.(Dodi)
Banyaknya kejadian kejadian yang terjadi di masyarakat, seperti halnya rumah terbakar yang diakibatkan oleh konsleting listrik akibat levering atau menyambung dari rumah lain tanpa koordinasi dengan petugas PLN
Selain itu juga banyaknya anak anak atau orang dewasa yang bermain layang layan di dekat jaringan yang berakibat terjadinya gangguan kelistrikan
Dalam sosialisasinya, Andrias selaku pejabat K3L PLN ULP Ciamis menuturkan, "sangat tidak menyarankan pelanggan untuk melakukan levering karena lebih baik pasang baru karena untuk melakukan pasang baru itu sangat mudah. "ujar Resta, rabu 21 Agustus 2019
Selain itu juga andrias berharap, kepada pelanggan apabila akan melakukan pekerjaan atau penyambungan agar selalu koordinasi dengan pihak PLN agar tidak terjadi kecelakaan yang akan merugikan pelanggan itu sendiri.
Eman Suherman menambahkan, "masyarakat disarankan untuk rutin membayar tagihan listrik tepat pada waktunya tanggal 20 tiap bulannya agar tidak terjadi pemutus .Karena lebih dari tanggal 20 maka petugas Bimax akan datang ke rumah untuk melakukan penyegelan apabila terlambat satu bulan dan apabila pelanggan terlambat hingga dua bulan maka akan dilakukan pemutusan sementara,apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran hingga tiga bulan atau lebih maka petugas akan memutus rampung KWH."Kata Dia
Disamping itu juga,Eman Suherman menghimbau agar masyarakat berhati hati dalam melakukan kegiatan di dekat jaringan listrik milik PLN seperti halnya bermain layang layang,mendirikan bangunan dekat jaringan,penyambungan tanpa koordinasi dan juga masyarakat agar selalu merelakan pohon di dekat jaringan dipangkas oleh petugas dari PLN agar tidak terjadi gangguan yang diakibatkan oleh pohon tersebut, "jelasnya
Sementara itu kasie Pelayanan Desa Sukasenang Kecamatan Sindangkasih mengucapkan terimakasihnya kepada team dari PLN ULP Ciamis yang telah bersosialisasi di wilayah kami
Semoga sosialisasi ini bisa berdampak positif untuk para peserta dan bisa disampaikan kepada masyarakat Desa Sukasenang lainnya dalam menjaga dan mengantisipasi hal hal yang tidak diharapkan, "ungkapnya
Selain itu pula dari sosialisasi ini bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan kelistrikan PLN, "lanjutnya
Saya berharap,masyarakat yang awalnya tidak tahu menjadi tau, juga bisa mempermudah dalam akses pelayanan,utamanya kalau ada aliran ataupun gangguan tertentu mungkin ino dengan acara sosialisasi ini untuk mempermudah menghubungi kantor atau intansi yang berhubungan dengan PLN, "pungkasnya
Jurnalis.(Dodi)
Tidak ada komentar